Mau TA dan Bisnis Selasa, Mei 12 2009 

Minggu yang berat,,,rupanya cukup menantang juga nih sebelum menuju lapangan untuk mengambil sampel TA,,,doakan doakan,saya akan berusaha,,,keep moving!

Bisnis?wah harus segera nih,,,tapi juga harus matang juga nih,,,dunia perikanan sudah menanti,,,kalau penjamuran?siap juga,,,sudah ada konsepnya nih,tinggal survey ma nyari investor(itu yang menantang),,,bisalah pasti mah,amin!
habis itu baru jadi PNS,,,tapi kalau ada beasiswa ke luar negeri?siap jugaaaaa,,,,

TA oh TA Minggu, Mei 10 2009 

Asw wr wb,
Wah hari jumat kemarin akhirnya sy pergi ke Pantura lg buat survey TA lagi,,
lagi?ya karena bulan Desember akhir kmrn benernya dah dpt tambak bwt TA,tp krn satu dan lain hal(rahasia ah,hahaha), blm terlaksana juga penelitiannya sampai sekarang,pas kemarin2 mau TA lg dan sms Pak Rosin(kepala tambak di Pusakanegara,Subang tempat pertama mo TA), eh ternyata udangnya udah panen, padahal kan butuhnya ketika udangnya baru ditebar,,,pas nanya lg via sms kapan mo tebar lg eh koq gak dibales2 smsnya (apa mungkin yg punya tambak gak tebar lg ya?soalnya Pak Mimin yg punya tambak tuh kmrn jadi Caleg Golkar,jgn2,,,gak tau ah,hahaha)

Akhirnya kemarin Jumat berangkat pagi2 sama Rifu(partner TA sy,akhirnya ada partner jg,hufff) habis shubuh tancap ke Pantura,,,
Pada awal perjalanan, kt berdua yg emang bermental petualang edan, Rifu sang pendekar sepeda(sering bolak-balik Lembang-Bandung pake sepeda,hafal byk jalan,jdnya byk jalan menuju Lembang,hahaha,si Rifu jg dah ke jakarta dr bdg naik sepeda,edan) dan sy yg emang suka naik motor kemana2(2009 ini udah bolak-baik Jakarta 2 kali, Ujunggenteng sekali,waduk Cirata-Saguling sekali,sekarang ke Indramayu)
Pagi-pagi langsung lewat Dago Bengkok, wah alamat nih motor sy langsung ngos2an,maklum Astrea Grand tahun ’95 hahaha,,,tp mantab bro tangguh dan irit!hahaha,,,habis itu langsung ke Subang, makan di warteg di Subang(mahal euy),,,nah setelah itu,ininih yang seru,,,pas dr Pegaden-Pamanukan kita berdua ngantuuukkkk bgt,gile dah gak konsen lg deh,,,akhirnya sblm Pamanukan kt ngopi dulu deh,huffff lega,,,segar kembali,,lanjut!
sampe Pamanukan langsung menuju Indramayu, oh iya kita bener2 gak tau nih tempat tambaknya dmn, jd emg bnr2 nyari dgn modal nanya aja.
Setelah melewati Pusakanegara(tempat yg dulu) kt lgsg menuju Kec. Sukra, Kab. Indramayu,,nyampe sana langsung deh tanya ke tukang ojek dan langsung ditunujukkan ke arah Desa Tegal Taman deket laut,,,langsung tancap kesana (gak tancap juga sih,error soalnya jalannya,rusak gt,biasalah pantura,hehe)

Oh iya lokasinya dkt PLTU di Sukra lho, keliatan, trs disana lg musim panen padi, jd rame bgt, trs jg melewati sumur pengeboran minyak, mantab, oh iya ada beberapa ciri khas Pantura (tepatnya Indramayu) :
1. Laut (ya jelas donk,kan namanya juga Pantura=Pantai Utara)
2. Bahasa yang aneh (Jawa Tegal dicampur Sunda,mantab!suka sy ma bahasa ini,salah satu bahasa yg sulit sy tiru)
3. Jaipong,Tarling,Organ Tunggal,Dangdut Remix,,,byk bgt nih penyedia jasa ini,hahaha,
4. Tak lupa juga minuman oplosan dr daerah ini yg sudah byk masuk acara Buser di SCTV,hehehe.
5. TKW, wah byk nih dari sini.
6. Perdagangan wanita,parah!
7. Tambak udang(nah ini yg sy cari,hehehe)
Akhirnya ketemu juga nih tambak di ujung pantai,,namanya PT. Marina Sari Mukti punya mantan anggota DPR dari Jakarta, ternyata tambak2 disini berhubungan semua, tambak yg di Sukra ini yg paling besar nih, ada sekitar 26 kolam @ 3000 m2,,rupanya Pak Mimin yg di Pusakanegara tuh salah satu direksi disini, trs juga msh berhubungan teman dgn tambak milik org India di Patrol,,,
Setelah ketemu ma Pak Dama (manajer lapangan gt), ngobrol2 akhirnya kt bs jalan di bulan ini, krn minggu dpn mo ada tebar udang, wah hrs cpt2 persiapan nih, Alhamdulillah,
Oh iya si bapak byk cerita juga,dulu sblm di Pantura si Pak Dama ini kerja di tambak yg di Pantai Selatan di daerah Cikalong, Tasik ma Ciamis,,,cerita pas ada Tsunami,seru deh, trs di Pantai Selatan rupanya tambak Udang Putih ini(Vannamei nama latinnya) hasilnya lebih bgs tp lahannya hanya sedikit,,,dasar airnya jg pasir,,,jd pengen kesana, tp jauh bro,,,,
Akhirnya kita pulang, Jumatan dulu di Sukamandi (yg byk karaoke2 XXX,hehehe) trs lewat Kalijati menuju Subang,,,,hbs itu mampir dulu di BBI Tanjungwangi bwt survey harga ikan nila yg ternyata sentranya di Pegaden, ntar deh kesana,,,,
tunggu cerita selanjutnya ketika sy TA!

Si Chelsea yang ngarep terus Kamis, Mei 7 2009 

Chelsea Chelsea sungguh memalukannya dikau,,,udah gak lolos protes mulu,,,

Katanya sih mereka ngarep pengen dapet penalti mulu,gak tau malu deh,,,lihat saja deh orang kena lengan koq dikira kena tangan,orang tackle bersih kena bola pengennya dianggep pelanggaran,,,yah gini nih klo dilatih ma kyai dr Jatim (Gus Hiddink),hehehe,,,

terus jelas2 udah diuntungin ma wasit ma kartu merah abidal,padahal diving bgt tuh,,,dasar chelsea dah dibantu wasit,masih kalah,lebih memalukannya lagi masih aja protes,,ck ck ck,,apalagi si Drogdrogdorodogba itu,hahaha,,,

gak ngaca pas semifinal leg 1 di Camp Nou,,,jelas2 sepakbola negatif bertahan total yg memalukan Liga Inggris gt,,,ck ck ck,,,
Congrate to Barca deh,,,bantai MUnyuk ya!hahaha,,,,,

Viva FIORENTINA LA VIOLA!!!

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.